Momentum Idul Fitri, Sekjen KMP Mengajak Pemuda Pasangkayu Menjadi Pelopor Persatuan

  • Whatsapp

Beritasulbar.com – Pasangkayu, Lewat Momentum Hari Raya Idul Fitri, Sekretaris Jendral Kawan Muda Pribumi (Sekjen KMP) Robin Chandra Hidayat, SH atau RCH mengajak seluruh pemuda Pasangkayu untuk melanjutkan kiprahnya dalam mengawal NKRI khususnya Kabupaten Pasangkayu dan menghindari perpecahan antar anak bangsa dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.

Ajakan itu disampaikan RCH di kediamannya di Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (23/05/2020).

Bacaan Lainnya

RCH menjelaskan, ajakannya tidak lepas dari peran pemuda dalam perjalanan panjang Indonesia, baik sebelum maupun setelah proklamasi.

Mulai dari berdirinya Budi Oetomo 1908, Sumpah Pemuda 1928, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 1945, Reformasi 1998 hingga saat ini.

“Jauh hari sebelum Indonesia merdeka, pemuda selalu menunjukkan perannya yang sangat signifikan dan menjadi roh perjalanan panjang kemerdekaan Indonesia. Kini negara kembali memanggil. Tak dapat dipungkiri, kita sudah mulai merasakan dan menyaksikan langsung terjadinya gesekan. Oleh sebab itu pemuda harus menunjukkan perannya menjadi pelopor persatuan NKRI, khususnya daerah yang kita cintai bajakan bersama Kabupaten Pasangkayu ini, ” ujar RCH.

Pemuda, menurut RCH, harus menjadi peloporor persatuan bangsa. Pemuda harus mau dan mampu mengajak masyarakat, untuk tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, Pilkada adalah momentum yang sangat penting dan lumrah dalam kehidupan demokrasi. Sehingga tidak tepat kalau perbedaan pilihan pimpinan pada level kedaerahan malah menimbulkan pertikaian dan perselisihan.

“Pemuda harus mampu menjadi pelopor atau agen untuk mengajak dan mempengaruhi masyarakat agar pilkada yang akan berlangsung pada 20 Desember 2020 nanti bisa berlangsung secara jujur, adil dan transparan, semoga tidak ada pertikaian dan perkelahian”, lanjut RCH.

Tak lupa RCH mengucapkan selamat memperingati hari raya idul fitri tahun 1441 hijriah bagi seluruh ummat Islam khususnya yang berada di Pasangkayu.

“Saya ucapkan selamat memperingati hari raya idul fitri tahun 1441 hijriah bagi seluruh ummat Islam, khususnya yang berada di Pasangkayu. Mari kita sambut hari kemenangan dengan menebarkan kebaikan dan mempererat tali silaturrahim, sehingga kita masuk dalam kategori ummat yang bertaqwa sebagaimana yang telah Allah SWT. sebutkan dalam Al-Qur’an”, tutup RCH.

  • Whatsapp